Ngobrol sama Bule

Waktu study tour kemarin, atau sekolah saya menyebutnya CL (comprehensive learning), saya dan rombongan sekolah se-angkatan caw berangkat ke Bali. Yuhuu. Pokoknya banyak tempat wisata atau destinasi yang kami kunjungi disana. Tapi saya tidak akan menceritakan semua destinasi yang kami kunjungi disana. Yang akan saya ceritakan adalah pengalaman saya ketika mengajak tourist atau biasa kita sebut bule berbincang. Tau berbincang? Bincang kecil di langit yang biru~

Oke, ketika itu saya dan teman-teman berkesempatan bermain air kekeceprekan di Pantai Pandawa, pantai yang menawarkan sejuta kesepanasan yang ngahéab bagi para pengunjungnya. Pas di sana, salah satu teman saya berinisiatif untuk foto bareng dengan bule. Si bulenya téh lagi ngiuhan di bawah payung tenda gitu. Da saking panasnya meureun yah, jadi aja dia ngiuhan. Atau bahasa yang lebih enaknya mah dia lagi berjemur, bukan ngiuhan. Atuh da bule ke Bali mah ya mau berjemur, ai kita yang pribumi malah ngiuhan :(, da atuh barudak sakola saya mah ada yang pake payung, topi, dll lah alat untuk ngiuhan :(

Ini Pantai Pandawa, bisi ada yang belum tau. Sumber tertera.
Nah, temen saya yang ngajak téh namanya si Ojan. Anaknya baik, ganteng, gentle, berotot juga. Minat gak? Ya gitu lah pokoknya ya. Tar ada fotonya di bawah. Sebenernya téh si Ojan ngajak yang lainnya juga untuk foto, jadi raramean lah gitu foto sama bule ya, tapi da yang lainnya lagi asik main air di pantai. Ya maklum wéh atuh ya da baru nemu pantai meureun..

Oke akhirnya si Ojan ngajak saya wéh, da si Ojan nganggap saya fasih berbahasa Inggris, jadi wéh saya teh diminta jadi jubirnya. Jubir untuk minta foto. Oke dengan segala kemampuan Bahasa Inggris saya, yang sudah saya pelajari dari kelas 1 SD, bahkan dari sebelum masuk sekolah, saya pun memberanikan diri mengajak mbak bule untuk foto bersama.

Sebenernya my english is not really good, tapi ya gak apa-apa lah nyoba.

Akbar : “Hello mrs., sorry if I disturb you. Can we take photo together?” (Si Ojan di belakang saya malu-malu tapi mau)

Mrs. X : “Oh okay, of course.” (Sambil beranjak bangun) *di sini si Ojan sumringah pisan, asli. Dia langsung pasang tripod dan langsung atur timer.

Akbar : “Okay, you can free style.” (Maksud saya teh ya, jadi si mrs. nya teh dipersilahkan untuk bergaya bebas lah ya, bergaya konyol gitu. Tapi saya sulit mengungkapkan isi hati saya:()

Ojan ke Akbar : “Gaya bebas kitu gaya bebas.”

Akbar ke Ojan : “Aduh naon nya gaya bebas :( “

Akhirnya si mrs. bingung gitu deh, dia bilang..

Mrs. X : “Oh what?? How?”

Akbar : “Okay you can follow my style.” (Dengan gaya chibi. Dua tangan dibawah dagu gening) *follow my style téh da siasat biar si mrs. nya gaya konyol juga, saya gak tau kumaha menyampaikan gaya bebas :(

Oke akhirnya saya, Ojan, dan mrs. X berfoto cantik. Eng ing eng. Sebenernya ada dua foto, yang satu lagi gaya chibi, tapi udah ini aja satu ya. Capek harus diedit dulu, kasian yang ngeditnya. Terima kasih kepada tim editor Akbar Malik. Dan saya kira foto ini foto pas saya dan si Ojannya ganteng. Okey, gitu deh ceritanya.

Saya, Mrs. X, sama Ojan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Pidato : Persahabatan yang Sesungguhnya

Praktek Nikah

Kutub Kebaikan dan Kutub Keburukan